Selasa, 28 April 2015

Pemberian Bantuan Kemanusiaan oleh Freedom Faithnet Global



Pada tanggal 31 Maret 2015, Dubes RI Dakar menjadi tamu kehormatan pada acara pemberian bantuan kemanusiaan oleh Freedom Faithnet Global (FFG), kepada Panti Asuhan Aminata Mbaye, sebuah panti asuhan yang berlokasi di kota Dakar, yang selama 13 tahun telah berdedikasi untuk mengasuh dan mengurus anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental dan fisik di Dakar, Senegal.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa sumbangan dana sebesar FCFA 3 juta (Rp 63 juta) yang diterima langsung oleh DirekturAminata Mbaye, Sylvie Bauza. Madame Bauza menyampaikan apresisasinya terhadap bantuan yang diterima tersebut, karena setiap tahunnya Aminata Mbaye memerlukan dana sebesar FCFA 800.000 (Rp. 16,8 jt) untuk membiayai pengasuhan satu orang anak. Saat ini Aminata Mbaye menjadi rumah untuk 130 anak. Selain bantuan dana, Ffg memberikan pula sejumlah sumbangan pangan berupa susu, gula, beras, dan keperluan pangan lain.

FFG merupakan organisasi kemanusiaan yang terbentuk pada tahun 2004 di Indonesia, dan memiliki tujuan pembentukan untuk manjadi agent of change ke arah positif, dengan memberikan sejumlah bantuan dalam lingkup sosial dan kemanusiaan. Diharapkan tindakan pemberian bantuan dari Ffg dapat diikuti oleh pihak-pihak lain, sehingga dunia yang lebih baik dapat tercipta.

Sumber: http://www.kemlu.go.id/dakar/Pages/Embassies.aspx?IDP=153&l=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar