Rabu, 12 Februari 2014

Bukan sekadar berganti pekerjaan

Berapa kali anda pernah mendengar orang mengatakan sebagian dari
pernyataan berikut?
1. "Saya berharap dapat keluar dari pekerjaan saya."
2. "Saya capek pindah-pindah kerja."
3. "Saya ingin memperoleh uang lebih banyak, tetapi saya tidak sanggup
untuk keluar dan memulai dari awal lagi di perusahaan baru.
Dan saya tidak mau sekolah lagi untuk mempelajari profesi baru."
4. "Setiap kali gaji saya naik, sebagian besar kenaikannya dihabiskan
oleh pajak."
5. "Saya bekerja keras, tetapi satu-satunya orang yang menjadi kaya
adalah pemilik perusahaan."
6. "Saya bekerja keras, tetapi saya tidak maju-maju secara finansial.
Saya sebaiknya mulai memikirkan untuk pensiun."
7. "Saya takut teknologi atau karyawan yang lebih muda akan membuat
saya tidak terpakai lagi."
8. "Saya tidak bisa bekerja keras terus seperti ini. Saya menjadi terlalu
tua untuk itu."
9. "Saya belajar di fakultas kedokteran gigi untuk menjadi dokter
gigi, tetapi saya tidak mau lagi menjadi dokter gigi."
10. "Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan bertemu orang-orang
baru. Saya capek membuang-buang waktu, berkumpul
dengan orang-orang yang tidak memiliki ambisi dan yang pergi
ke mana-mana. Saya capek menghabiskan waktu dengan orang
yang cuma bekerja secukupnya... supaya mereka tidak dipecat,
dan saya juga capek bekerja di perusahaan yang membayar kita
sekadar cukup... supaya kita tidak keluar."

Inilah ucapan-ucapan yang dilontarkan oleh orang yang terperangkap
dalam salah satu kuadran dari Cashflow Quadrant. Inilah
komentar-komentar yang sering disampaikan oleh orang yang ingin
berpindah kuadran. Mungkin sudah saatnya bagi mereka untuk
bergerak maju.

dari buku Robert T. Kiyosaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar