Rabu, 12 Februari 2014

Kekuatan Penghasilan Pasif

     Pernahkah Anda menggunakan keran air dengan per yang dipasang di kamar kecil umum untuk menghemat air? Setelah dibuka, Anda harus menahan keran tetap di sana, karena jika Anda melepasnya, keran akan menutup kembali.

     Sumber penghasilan sebagian besar orang bekerja seperti keran itu. Uang mengalir sedikit, dan begitu Anda melepasnya, keran tertutup kembali. Dengan cara itu, Anda tak akan pernah bisa membangun kebebasan. Yang Anda inginkan adalah keran tetap terbuka setelah Anda melepaskannya, karena keran ini dapat menyala sendiri.

     Ini bukan sekedar punya penghasilan untuk hari ini, besok, dan minggu depan; ini tentang mengamankan penghasilan Anda secara abadi. Inilah penghasilan pasif, yang disebut juga penghasilan residual, penghasilan yang terus mengalir, tanpa putus, jauh setelah Anda selesai melakukan usaha dan membelanjakan modal yang diperlukan untuk menciptakan sumber penhasilan itu. 

     Pindah ke kuadran B adalah langlah besar ke arah itu, tapi tidak semua bisnis akan menciptakan penghasilan pasif. Yang sebagian besar orang perlukan adalah jalan untuk menciptakan penghasilan pasif.

     Pemasaran jaringan mendatangkan penghasilan pasif, tapi tidak memerlukan banyak dana tunai untuk memulainya. Biaya tak langsung bisnis ini sangat rendah, dan bisnis dapat dijalankan secara fleksibel dari segi waktu sampai arus kas yang dihasilkan mencukupi sehingga wirausaha dapat bertransisi dari pekerjaan purna waktunya saat ini.

Dari buku karangan Robert T. Kiyosaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar